40 Hari Dalam Pelariannya di Bali Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Berhasil Ditangkap

Setelah 40 hari dalam pelariannya di Bali, akhirnya seorang kuli bangunan, tersangka pencurian dengan kekerasan berinisial HR wara Desa Serut Kecamatan Panti, berhasil ditangkap di rumahnya. Sebelumnya, diduga kuat telah memukul dan mengambil motor milik seroang pelajar bernama Wira Saputra warga Desa Sukorambi, di Jalan Gurami Kaliwates.

Kani Reskrim Polsek Kaliwates Ipda Joko Sudigdo menceritakan, hari Minggu dini hari, tanggal 03 September lalu, tersangka bersama kekasihnya hendak pergi ke Alun-Alun. Sesampainya di TKP, tiba-tiba tersangka dihadang oleh korban bersama 9 orang temannya.

Tersangka yang merasa terancam akhirnya juga memanggil 10 orang temannya. Setelah sempat terjadi cekcok, tiba-tiba tersangka memukul korban hingga jatuh tersungkur. Korban merasa terpojok, akhirnya kabur meninggalkan motonya. Pada saat itulah tersangka membawa pulang motor korban.

Setelah keesokan harinya Unit Reskrim Polsek Kaliwates mendatangi rumah tersangka, namun ternyata sudah tidak ada di rumahnya. Polisi hanya berhasil mengamankan barang bukti yang sudah ada di Mapolsek Panti. Rabu sore diketahui tersangka sedang berada di rumahnya. Tidak mau kehilangan buruannya, Anggota Polsek Kaliwates langsung menangkap tersangka di rumahnya.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, untuk menhindari kejaran polisi, tersangka mengaku pergi ke Bali menjadi kuli bangunan. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah motor Nopol P-5943-RX milik korban. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

(490 views)