Suporter Berni Serahkan Penghargaan Kepada Kapolres dan Komandan Scaba Saat Laga Ujicoba Timnas U-19

Suporter club sepak bola Persid memberikan penghargaan kepada Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, yang dinilai telah berhasil memberikan rasa aman dan nyaman bagi supporter sepak bola. Berni atau Jember berani memberikan penghargaan tersebut, saat jeda turun minum laga uji coba antara Timnas U-19 melawan persid jember di stadion JSG Sabtu sore.

Ketua Persid Jember Agus Riski kepada wartawan mengaku tidak bisa membayangkan, seandainya Kapolres tidak turun langsung memimpin pengamanan saat pertandingan antara Persebaya melawan Semeru FC di stadion JSG beberapa waktu lalu. Belasan ribu Bonek datang ke jember, padahal ketika itu konflik antara PSHT dengan bonek masih memanas.

Ketika ribuan bonek terjebak di dalam stadion sementara massa PSHT melakukan penghadangan diluar stadion, Kapolres turun langsung meredam emosi kedua belah pihak agar tidak sampai terjadi konflik. Bahkan Kapolres memerintahkan anggotanya melakukan pengawalan terhadap bonek sampai ke Surabaya, untuk memastikan mereka sampai di rumah masing-masing dengan selamat.

Dampak dari upaya Kapolres tersebut lanjut Agus, Jember saat ini dikenal sebagai tuan rumah yang baik dan memiliki stadion yang berkualitas. Bahkan beberapa kesebelasan diluar Jember mulai banyak melirik stadion JSG untuk bertanding. Langkah Kapolres menurut Agus sudah selayaknya mendapat penghargaan yang cukup tinggi.

Hal senada diungkapkan penasehat Berni Anggoro setiawan. Menurut Anggoro selama ini Kapolres memberikan banyak perhatian kepada Berni. Bahkan meski sibuk, kapolres bersedia menyisihkan waktunya, hanya untuk memberangkatkan dan memberikan dorongan semangat kepada Berni.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengaku kaget ketika tiba-tiba pembawa acara memanggil namanya bersama komandan Scaba Letkol. Inf. Agus Sudjijanto, untuk menerima penghargaan dari Berni. Menurut Kusworo, pengamanan memang sudah menjadi tanggung jawab polisi. Meski demikian Kusworo mengucapkan banyak terima kasih kepada Berni, atas apresiasi yang diberikan kepada jajarannya.

Kusworo menilai penghargaan tersebut bukan hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk Berni dan seluruh masyarakat Jember, yang juga berperan aktif ikut menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap event pertandingan sepak bola. Bahkan Kusworo mengaku belum pernah mendengar Berni bikin rusuh saat Persid bermain di kandang lawan.

(608 views)