Sat Lantas Melarang Bentor Beroperasi

Sat Lantas Polres Jember saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi, meminta agar pemilik becak motor atau bentor mengembalikan standart kendaraannya. Sebab terhitung sejak 2 minggu lalu, Sat Lantas melarang bentor beroperasi di Jember.

Menurut Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Jember Ipda Agus Yudi Kurniawan, sejak dua minggu lalu Surat Perintah yang melarang bentor beroperasi sudah turun. Tetapi untuk di Polres Jember sendiri, hingga seminggu kedepan masih akan melakukan sosialisasi, agar pemilik bentor tidak kaget.

Hari ini misalnya, Sat Lantas Polres Jember melakukan sosialisasi kepada pemilik bentor di Simpang Empat Mangli dan sekitar Terminal Tawang Alun. Polisi minta pemilik bentor segera mengembalikan kendaraannya dalam kondisi standart. Jika hingga minggu depan masih ditemui ada bentor beroperasi, maka Sat Lantas akan melakukan tindakan tegas.

Lebih jauh Agus menjelaskan, sosialisasi tentang larangan beroperasinya bentor, besok juga akan dilakukan di Wilayah Jember Timur dan Utara. Agus berharap Sat Lantas tidak perlu sampai mengeluarkan tilang, namun pemilik bentor atas kesadaran sendiri mengembalikan kendaraannya sesuai standart pabrik.

(599 views)