2 Pelaku Penipuan Berkedok Arisan dan Tabungan Lebaran di Patrang ditangkap Polisi

Diduga kuat melakukan penipuan berkedok arisan dan tabungan lebaran, 2 orang warga Kelurahan Baratan Patrang Kamis pagi ditangkap polisi. Sementara satu pelaku lainnya melarikan diri saat akan ditangkap.

 

Menurut Kapolsek Patrang Akp Mahrobi Hasan, berdasarkan keterangan puluhan korban yang melapor ke Mapolsek Patrang, ketiga pelaku berinisial SI, BN dan RM, setahun terakhir membuat kelompok arisan dan tabungan lebaran, yang beranggotakan puluhan tetangga sekitar.

Namun saat di lotre setiap bulannya dengan nilai 54 Juta Rupiah, yang dapat selalu saja anggota keluarga ketiga pelaku. Bahkan ketika para anggota arisan akan mengambil uang tabungan untuk persiapan lebaran, ternyata uangnya sudah habis mereka gunakan untuk kepentingan pribadi.

Agar tidak ada korban baru dari ulah ketiga pelaku, puluhan warga melaporkannya ke Mapolsek setempat. Atas dasar laporan ini anggota Polsek Patrang Jumat pagi menangkap SI dan BN, sementara pelaku lain berinisial RM kabur sebelum ditangkap.

Lebih jauh Mahrobi menjelaskan, hingga saat ini kedua pelaku masih dimintai keterangan sebagai saksi. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya bukti pelaku melakukan tindak pidana penipuan, maka statusnya akan ditingkatkan menjadi tersangka.

(740 views)