Gepeng Dan Anjal Belum Ditangani Secara Tuntas

Penanganan gelandangan, pengemis dan anak jalanan di kabupaten Jember belum bisa dilaksanakan secara tuntas. Sebab sejauh ini belum ada mekanisme penanganan lebih lanjut, pasca dilakukannya operasi penertiban oleh Satpol PP.

Demikian disampaikan kepala Satpol PP Pemkab Jember Faouq kepada sejumlah wartawan. Menurut Farouq, sebenarnya Satpol PP sudah sering kali melakukan operasi penertiban. Namun operasi tersebut menjadi kurang efektif, karena belum ada solusi apa yang akan dilakukan pasca mereka terjaring operasi.

Sehingga yang bisa dilakukan Satpol PP menurut Farouq, hanya memberikan teguran kepada gepeng dan anak jalanan yang terjaring, agar mereka tidak mengulangi perbuatannya. Sebab penanganan gepeng dan anak jalanan pasca terjaring operasi sudah bukan menjadi kewenangan Satpol PP, melainkan kewenangan OPD lain.

Farouq berjanji akan terus berkoordinasi dengan OPD lain untuk membahas solusi penanganan gepeng dan anak jalanan yang terjaring operasi. Hal ini menurut Farouq sangat penting, agar pasca terjaring razia gepeng dan anak jalanan ini tidak lagi mengulangi perbuatannya.

(643 views)