Pastikan Tidak Ada Tahanan Kabur Kapolres Sidak Ruang Tahanan

Uuntuk mengantisipasi terjadinya tahanan kabur seperti yang terjadi di Surabaya dan Malang, Polres Jember meningkatkan pengamanan Ruang Tahanan, baik di Mapolres maupun di Polsek-Polsek. Demikian disampaikan Kapolres Jember Akbp Kusworo Wibowo.

Menurut Kusworo, Usai Apel Selasa pagi dirinya memeriksa manajemen pengamanan tahanan di Mapolres Jember. Mulai dari struktur bangunan ruang tahanan, manajemen petugas jaga maupun sejumlah CCTV yang terpasang di setiap sudut Mapolres.

Kusworo ingin memastikan PROTAP pengamanan tahanan berjalan dengan benar. Setiap shift 4 orang petugas jaga maupun Perwira Pengawas, harus memastikan keamanan, kebersihan Ruang Tahanan dan juga kondisi tahanan. Bahkan pengamanan juga dilakukan secara berlapis, agar tidak ada sedikitpun yang lolos dari pantauan.

Sampai hari ini Kusworo memastikan, bangunan Ruang Tahanan di Mapolres Jember dan maupun di seluruh Polsek masih memenuhi syarat. Mmulai dari jeruji besi, plafon cor dan juga fasilitas tahanan di cek setiap 6 bulan sekali. Dengan demikian Kusworo berharap kaburnya tahanan di Surabaya dan Malang tidak akan terjadi di Polres Jember.

(645 views)