Sarapan Bareng Kapolres Masyarakat Keluhkan Persoalan Lalu Lintas dan Kenakalan Remaja

Persoalan lalu lintas dan kenakalan remaja, menjadi keresahan yang paling banyak dikeluhkan masyarakat Kecamatan Patrang. Hal ini disampaikan masyarakat saat sarapan bareng Kapolres Jember bersama masyarakat di Perempatan Jalan Cendrawasih Patrang Rabu pagi.

Kapolres Jember Akbp Kusworo Wibowo menjelaskan, Progam Sarapan Bareng masyarakat ini merupkan progam baru Polres Jember, untuk lebih mendekatkan lagi polisi dengan masyarakat. Sambil sarapan masyarakat bisa menyampaikan keluhan, saran atau harapan mereka terhadap kepolisian.

Untuk di kecamatan patrang yang menjadi lokasi pertama Progam Sarapan Bareneg ini lanjut Kusworo, masyarakat mayoritas mengeluhkan kesemrawutan lalu lintas dan kenakalan remaja yang mulai meresahkan. Untuk itu Kusworo berjanji akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan, agar segera menyediakan rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu Kusworo juga memerintahkan seluruh Perwira Polres Jember, menjadi Inspektur Upacara setiap hari Senin di sekolah-sekolah untuk memberikan nasehat. Khusus untuk sekolah yang menjadi atensi, dirinya akan datang sendiri sebagai Inspektur Upacara.

Lebih jauh Kusworo menjelaskan, Progam Sarapan Bareng ini akan terus dilakukan, di seluruh Kecamatan secara bergiliran setiap hari Rabu. Namun karena keterbatasan waktu, tentu tidak semua masukan dan keluhan masyarakat bisa disampaikan dalam forum tersebut. Sehingga Kusworo mempersilahkan masyarakat memberikan laporan langsung melalui SMS kepadanya, terkait persoalan apapun termasuk jika ada anggotanya yang nakal.

(602 views)