Bappekab Bantah Progam Pembangunan Terhambat Keberadaan Unit Layanan Pengadaan

kepala badan perencanaan pembangunan kabupaten jember edi budi susilo, membantah Progam Pembangunan di Jember terhambat oleh Unit Layanan Pengadaan atau ULP.

menurut edi, saat ini dirinya melihat progam kegiatan Organisasi Perangkat Daerah sudah berjalan, meski belum optimal karena sejumlah Kepala OPD masih belum definitive. Sehingga tidak benar jika disimpulkan pembangunan di Jember terhambat karena keberadaan ULP.

memang lanjut Edi, progam pembangunan yang nilainya diatas 200 juta harus melalui proses lelang di ULP. tetapi tidak semua progam pembangunan dilakukan melalui proses lelang. Bahkan menurut Edi, proyek yang menggunakan sistem penunjukan langsung saat ini sudah berjalan normal.

Sebelumnya Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono menyayangkan baru terbentuknya ULP Pemkab Jember. Padahal biasanya bulan Februari proses lelang sudah dilakukan, sehingga proyek pembangunan bisa mulai berjalan di bulan Maret.

Namun yang terjadi di Jember, ULP Pemkab Jember baru terbentuk akhir Maret lalu. Akibatnya hingga awal April belum ada proses lelang yang dilakukan, sehingga progam pembangunan di Jember terlambat.

(301 views)