Komisi A DPRD Jember Minta Polisi Tindak Tegas Penyebar Hoax di Medsos

Anggota Komisi A DPRD Jember David Handoko Seto, minta aparat Kepolisian menindak tegas penyebar hoax atau berita bohong di media sosial, karena menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kepada sejumlah wartawan David menjelaskan, beberapa waktu lalu dirinya bergabung dengan para relawan untuk mencari jenasah siswa SMP Negeri 1 Jember, yang hilang terseret arus,, tiba-tiba berkembang informasi di salah satu akun group media sosial, yang menyatakan bahwa korban sudah ditemukan.

Informasi ini sempat menimbulkan kebingungan di kalangan relawan, keluarga dan juga Tim Basarnas yang sedang melakukan pencarian. Karena itu David akan berkoordinasi dengan Polres Jember, agar pelaku ditindak tegas sesuai Undang-Undang Informasi Tehnologi Elektronik atau I-T-E.

David berharap ada kesadaran dari masyarakat, agar tidak mudah menyebarkan informasi di Media Sosial, sebelum melakukan kroscek kebenaran berita tersebut. Sebab selain dapat menimbulkan keresahan, penyebar informasi tersebut bisa dijerat hukuman pidana.

(443 views)