Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Pompa Air Milik PTPN X Kebun Ajung

5 dari 7 orang komplotan pencuri pompa air milik PTPN 10 kebun Ajung, berhasil ditangkap. Sementara 2 pelaku yang lain hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

Kasat Reskrim Polres Jember Akp Bambang Wijaya menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian pompa air milik PTPN 10 ini, merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka AH dan AT oleh Polsek jenggawah, saat keduanya melakukan pencurian di Gudang Penyimpanan milik PTPN 10 ajung.

Setelah dilakukan pengembangan, Unit Reskrim Polres Jember menangkap 3 orang penadahnya, masing-masing AK warga Kertonegoro Jenggawah, AR warga Nogosari Rambipuji dan KT warga Semboro. Sementara 2 tersangka lain yang juga merupakan penadah, hingga kini masih buron.

Dari kelima tersangka yang sudah diamankan, Polisi menyita barang bukti berupa 21 unit mesin pompa air, dan 1 unit mesin blower milik PTPN 10 kebun Ajung. Terhadap tersangka AH dan AT polisi akan menerapkan pasal 363 KUHP tentang pencurian, sementara 3 tersangka yang lain akan dijerat pasal 340 KUHP tentang penadah barang hasil kejahatan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(545 views)