Gara-Gara Isu Pungli Pameran Industri Kecil Menengah Dibatalkan

Gebyar pameran industri kecil menengah yang rencananya di gelar di gedung serba guna hari ini dan besok yang akan dibuka oleh menteri perdagangan dibatalkan secara mendadak, karena adanya dugaan terjadi pungli penjualan stand.

Menteri perdagangan Enggartiasto Lukita kepada sejumlah wartawan mengatakan, dirinya mendapat informasi langsung dari bupati Jember, atas terjadinya pungli penjualan stand yang dilakukan oleh oknum. Padahal stand pameran tersebut disediakan dengan gratis karena sudah ditanggung oleh csr perusahaan yang menjadi sponsor.

Karena itu dirinya yang semula dijadwalkan untuk membuka acara tersebut kemudian enggan hadir. Enggar juga mendukung langkah bupati membatalkan pameran tersebut, jika memang benar terjadi pungli kepada peserta.

Ditempat terpisah Mohammad Imron pengrajin handycraft asal balung yang juga sebagai peserta pameran, membantah adanya pungli jual beli stand. Imron memastikan tidak ada satupun peserta pameran yang ditarik biaya sewa stand. Peserta hanya mengeluarkan biaya menghias, karena dalam pameran tersebut juga diadakan lomba kreatifitas stand.

Sementara Plt Sekkab Jember Mirfano mengatakan, dirinya tidak tahu kenapa pameran tersebut dibatalkan. Tetapi memang menurut Mirfano, sejak dua hari lalu dirinya mendapat informasi terjadinya pungli jual beli stand. Mirfano berjanji akan menelusuri siapa oknum yang melakukan pungli tersebut.

(784 views)