Jumlah Penerima Rastra Tahun 2017 Diprediksi Menurun

Jumlah penerima beras sejahtera atau yang dulu dikenal dengan sebutan Raskin, tahun ini diprediksi berkurang dibanding tahun sebelumnya. Demikian disampaikan kepala Bulog Sub Divre XI Jember Khozin kepada sejumlah wartawan.

Menurut Khozin, tahun 2016 lalu jatah Rastra untuk kabupaten Jember sebanyak 192 ton perbulan. Namun Khozin mengaku mendapat informasi untuk tahun ini kebutuhan Rastra kabupaten Jember mengalami penurunan.

Tetapi seberapa besar pengurangannya Khozin sendiri belum berani memastikan, karena hingga saat ini masih dilakukan validasi data penerima Rastra oleh dinas sosial.

Lebih jauh Khozin berharap proses validasi data peerima Rastra bisa segera dituntaskan, Sehingga bupati bisa secepatnya membuat surat keputusan sebagai dasar bagi Bulog untuk menyalurkan Rastra kepada masyarakat.

Diberitakan sebelumnya hingga pertengahan bulan Maret ini, bulog masih belum bisa menyalurkan beras sejahtera atau yang dulu disebut Raskin kepada masyarakat. Sebab sejauh ini Bulog belum menerima surat keputusan bupati terkait data jumlah masyarakat yang berhak menerima Rastra.

(373 views)