Tim Saber Pungli Polres Jember Akan Lakukan Sosialaisasi Ke Sekolah-Sekolah

Untuk menghindari terulangnya OTT kasus pungutan liar, tim Saber Pungli Polres Jember dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi ke sejumlah lembaga pendidikan dan instansi pemerintah.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, selama 3 bulan terakhir pasca dibentuknya tim saber pungli, sudah berhasil diamankan 5 orang tersangka dari dua kasus dalam operasi tangkap tangan.

Agar pungutan liar tidak terus terjadi dan berulang di kabupaten Jember, tim saber pungli akan melakukan sosialisasi kepada instansi pemerintah dan lembaga pendidikan. Dengan sosialisasi ini Kusworo berharap bisa membangun citra baru pelayanan publik di Jember bebas pungutan liar.

Kusworo juga meminta masyarakat berperan aktif melakukan pengawasan. Dengan adanya tim saber pungli, masyarakat bisa langsung berkoordinasi apabila menemukan praktik pungli.

Diberitakan sebelumnya kepala SMK Negeri 8 Semboro berinisial SR bersama dua orang wakilnya berinisial KA dan DR, terjaring dalam operasi tangkap tangan tim saber pungli Polres Jember. Dari ketiga tersangka diamankan barang bukti berupa uang tunai 41,9 juta rupiah, ratusan kwitansi dan sebuah sepeda motor.

(694 views)