Setahun Dibiarkan Rusak Ruang Kelas Sdn Karang Bayat 5 Ambruk

Akibat tak kunjung dilakukan perbaikan, sebuah bangunan di SDN Karang Bayat V Sumberbaru yang sudah satu tahun dalam kondisi rusak, Rabu malam akhirnya ambruk. Bahkan dua ruang kelas yang lain saat ini juga dalam kondisi nyaris ambruk.

Kapolsek Sumberbaru AKP Edi Sudato menjelaskan, akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Rabu sore, menyebabkan sebuah ruang kelas di SDN Karang Bayat V ambruk. Akibatnya belasan siswa kelas 5 harus mengikuti proses belajar-mengajar bersama kelas lain, dalam satu ruangan yang hanya disekat dengan papan.

Untungnya dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, karena terjadi diluar jam pelajaran. Kepada polisi pihak sekolah mengaku sudah beberapa kali mengajukan permohonan perbaikan melalui dinas pendidikan, namun sampai hari ini belum jelas kapan bantuan tersebut akan diberikan.

Lebih jauh Edi menjelaskan, selain satu kelas yang ambruk 2 kelas lainnya saat ini juga dalam kondisi sangat memperihatinkan. Jika tahun ini tidak juga dilakukan perbaikan Edi khawatir 2 ruang kelas SDN Karang Bayat V tersebut juga akan ambruk.

(333 views)