Dinsos Propinsi Pindahkan Nenek Sulimah Ke Panti Sosial Tresna Werdha

Dinas Sosial propinsi Jawa Timur bergerak cepat menindaklanjuti kabar nenek sebatangkara di desa Gambiro Bangsalsari, yang akibat kemiskinannya sempat beberapa kali makan rumput. Nenek Sulimah selanjutnya dibawa untuk tinggal di UPT Panti Sosial Tresna Werdha dinas sosial propinsi Jawa Timur.

Pekerja fungsional UPT Panti Sosial Tresna Werdha Dinsos propinsi Jawa Timur di Jember Enang Hariono mengatakan, dirinya mendapat kabar dari dinsos propinsi di Surabaya tentang kondisi nenek Sulimah. Sehingga hari ini dirinya bersama tim turun untuk menjemput nenek Sulimah, agar mau tinggal di panti Tresna Werdha.

Memang yang menjadi kendala awal biasanya yang bersangkutan menolak untuk pindah, karena sudah merasa nyaman tinggal dilingkungannya. Untuk itu Enang meminta masyarakat sekitar bersama perangkat desa setempat, memberikan pengertian agar nenek Sulimah bersedia tinggal dan mendapatkan kehidupan yang lebih layak di panti.

Diberitakan sebelumnya nenek Sulimah warga desa Gambirono Bangsalsari yang berusia sekitar 80 tahun, sejak lama tinggal sebatangkara dalam kondisi sangat miskin. Bahkan karena tidak memiliki sedikitpun bahan makanan, nenek Sulimah sempat 3 kali terpaksa makan rumput, yang terakhir sekitar 10 hari lalu.

(642 views)