Kapolres Kunjungi Rumah Siswa Tanpa Kaki Yang Bercita-Cita Menjadi Polisi

Ditengah hujan deras Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Selasa sore mendatangi rumah Ahmad Najib Tajudin, siswa kelas 1 SDN Kamal 3 kecamatan Arjasa yang bercita-cita kuat menjadi seorang polisi di tengah keterbatasan fisiknya.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, dirinya mendengar dari media bahwa ada siswa SD di kecamatan Arjasa, yang berkeinginan kuat menjadi anggota Polri meski dilahirkan dengan keterbatasan fisik tanpa kedua kaki.

Bahkan Kusworo mengaku salut dengan semangat juang Ahmad untuk menjadi polisi, yang ditunjukkan dalam kehidupannya sehari-hari di sekolah. Meski tidak memiliki kedua kaki, Ahmad aktif maju ke meja guru untuk menjadi pemimpin bagi teman-teman sekelasnya. Bahkan Ahmad juga tidak merasa minder beraktifitas dengan teman-teman sebayanya.

Menanggapi keinginan Ahmad menjadi seorang polisi dengan keterbatsan fisiknya, menurut kusworo tidak ada sesuatu yang tidak mungkin jika tuhan berkehendak, dan diikuti dengan semangat yang tinggi. Apalagi Kusworo melihat Ahmad merupakan seorang pejuang tangguh untuk menggapai cita-citanya.

(471 views)