2 Gudang Pengeringan Tembakau Milik PTPN XII Hangus Terbakar

tanpa diketahui sebab yang jelas 2 gudang pengeringan tembakau milik PTPN XII yang terletak di desa Dukuhmencek Sukorambi Selasa malam hangus terbakar. Meski tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, PTPN XII mengalami kerugian sebesar 60 juta rupiah.

Kapolsek Sukorambi AKP Ribut Budiono menerangkan, Selasa malam seorang penjual sate bernama Jumadi melihat kobaran api dari gudang pengeringan milik PTPN XII. Agar api tidak menjalar Jumadi bersama warga setempat kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena gudang terbuat dari bahan yang mudah terbakar, belum sempat api dipadamkan sudah menjalar ke gudang lain yang ada disebelahnya.

Baru 30 menit kemudian 2 unit mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api. Meski tidak ada korban jiwa dan dudang dalam keadaan kosong, namun diperkirakan PTPN XII mengalami kerugian hingga 60 juta rupiah. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Lebih jauh Ribut menjelaskan, sejak akhir tahun 2016 lalu hingga Februari ini, gudang pengeringan tembakau milik PTPN XII yang terletak di Sukorambi sudah 2 kali mengalami kebakaran. Bahkan semua peristiwa kebakaran yang terjadi juga belum diketahui penyebab pastinya.

(384 views)