GP Ansor Minta Alfamart Pertanggungjawabkan Sumbangan Masyarakat

Pengurus cabang GP Ansor Jember mendesak Pemkab tidak memberikan perpanjangan ijin operasional, jika alfamart tidak bersedia mempertanggung jawabkan kepada publik secara transparan, penyaluran sumbangan yang diambil dari masyarakat.

Ketua PC GP Ansor Jember Ayub Junaedi mengatakan, GP Ansor pusat mengeluarkan intruksi ke seluruh daerah, agar meminta pertanggung jawaban penyaluran sumbangan masyarakat yang dipungut oleh alfamart. Karena itu Ayub meminta DPRD segera memanggil manajemen alfamart, untuk mempublikasikan penyaluran dana sumbangan masyarakat.

Jika ternyata alfamart menolak mempublikasikan penyaluran sumbangan masyarakat tersebut, Ayub mendesak Pemkab tidak lagi mengeluarkan perpanjangan ijin operasional alfamart.

Lebih jauh Ayub menjelaskan, masyarakat perlu memastikan sumbangan yang mereka berikan tepat sasaran. Idealnya sumbangan yang berasal dari masyatakat Jember, digunakan kembali untuk membantu masyarakat Jember.

Sementara Corporate Regional Manager PT. Alfaria Mohammad Faruq ketika dikonfirmasi melalui telefon selularnya, mengaku siap mempertanggung jawabkan kepada publik penyaluran sumbangan masyarakat. Bahkan sebelum diminta sekalipun menurut Faruq, pihaknya sudah mempublikasikan penyaluran sumbangan secara berkala, baik melalui laporan bulanan maupun tahunan.

 

(674 views)