4 Madrasyah Aliyah Lakukan Simulasi UNBK Untuk Meminimalisir Kendala

Siswa 4 Madrasah Aliyah swasta di bawah Kemenag Senin pagi mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Simulasi ini merupakan persiapan bagi siswa dan panitia penyenggara UNBK, untuk meminimalisir kendala dalam pelaksanaan UNBK Mei mendatang.

Ketua panitia yang juga kepala MA Miftahul Ulum Kalisat Isfandiar mengatakan, simulasi UNBK ini merupakan pertama kali di laksanakan di Jjember, dengan diikuti sekitar 187 orang peserta dari MA Fatahillah Jelbuk, MA Assholihin Jelbuk, MA Raudhlatul Ulum Ledokombo dan MA Miftahul Ulum Kalisat.

Dengan dibantu Kemenag Jember, panitia sudah menyediakan seluruh peralatan yang dibutuhkan. Di hari pertama ditemukan sejumlah kendala, diantaranya jaringan koneksi internet, serta ketidaksiapan peserta karena memang baru pertama kali mengikuti UNBK. Persoalan-persoalan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk simulasi berikutnya, sehingga saat pelaksanaan UNBK nanti tidak ada lagi kendala yang dihadapi.

Lebih jauh Isfandiar menjelaskan, dihari pertama ini dilakukan simulasi UNBK untuk mata pelajaran pilihan siswa. Sementara di hari kedua besok akan dilakukan simulasi UNBK mata pelajaran wajib bahasa inggris. Untuk itu panitia juga sudah menyiapkan headset bagi setiap peserta, untuk materi ujian listening.

(651 views)