Meski Dinilai Provokatif, Bupati Apresiasi Aksi Tambal Jalan Berlubang Oleh Masyarakat

Kepala dinas PU Bina Marga dan Sumberdaya Air Rasyid Zakaria menilai aksi tambal jalan berlubang oleh komunitas grebek sedekah sebagai aksi provokatif. Meski demikian ternyata bupati Jember Faida justru memberikan apresiasi positif atas aksi grebek sedekah.

Kepala PU Bina Marga dan Sumberdaya Air Rasyid Zakaria dalam hearing bersama Komisi C DPRD Jember Senin siang mengatakan, saat ini memang banyak jalan di wilayah Jember dalam kondisi rusak. Namun aksi tambal jalan berlubang menggunakan semen tidak bisa dibenarkan.

Rasyid justru menilai aksi yang dilakukan grebek sedekah di kawasan kampus bernuansa provokatif. Jika memang grebek sedekah pro rakyat, Rasyid mengajak mereka bekerjasama dengan PU Bina Marga untuk menambal jalan berlubang, dengan material yang sudah disediakannya.

Meski kepala PU Bina Marga menilai aksi tersebut sebagai aksi provokatif, ternyata bupati Jember Faida justru memberikan apresiasi positif atas aksi yang dilakukan grebek sedekah. Faida menilai aksi tambal jalan berlubang oleh grebek sedekah menunjukkan bahwa masyarakat peduli dan memahami bahwa Jember milik bersama.

Faida juga berharap aksi seperti yang dilakukan grebek sedekah ini kedepan bisa dikomunikasikan dengan dinas terkait, sehingga partisipasi masyarakat tidak salah secara tehnis dan membahayakan pengguna jalan.

Sebelumnya komunitas grebek sedekah melakukan aksi tambal jalan berlubang, dengan menggunakan anggaran dari para donatur. Aksi ini akan terus dilakukan karena grebek sedekah menilai jalan berlubang lebih berbahaya daripada jalan yang ditambal dengan semen.

(430 views)