Jember Memilih Pemimpin Jakarta Versi Cak Wang

Perhelatan Pilgub DKI menjadi perbincangan diseluruh pelosok negeri tak terkecuali di kabupaten Jember. Warung kopi cak wang mempunyai ide kreatif untuk mewadahi para pelanggannya, dengan membuat TPS simulasi Pilgub DKI versi Jember.

Rahmad Hidayatullah pengelola warung kopi cak wang mengatakan, beberapa bulan terakhir dirinya melihat banyak pengunjung yang rata-rata dari kalangan mahasiswa, saling berdebat tentang Paslon Pilgub DKI. Mereka saling mempertahankan pandangan masing-masing walaupun sebenarnya mereka tidak memiliki hak pilih.

Hingga akhirnya muncul ide membuat TPS simulasi Pilgub DKI versi Jember, untuk mewadahi ketertarikan pelanggan cak wang dalam perhelatan politik. Sebab menurut Rahmat lebih terhormat hasrat politik mereka disalurkan dalam TPS, daripada saling berdebat yang ujung-ujungnya hanya menimbulkan pertengkaran.

Lebih jauh Rahmat menerangkan, dalam simulasi hari ini dirinya akan menyiapkan 200 hingga 300 surat suara, yang nantinya akan dilakukan penghitungan suara bersama seluruh pelanggan cak wang yang hadir.

Meski tidak mencerminkan hasil nyata Pilgub DKI, setidaknya TPS simulasi ini bisa menjadi hiburan dan menanamkan mindset generasi muda bahwa politik tidak harus dihindari, karena memang sebenarnya politic for fun cukup menarik untuk diikuti.

(564 views)