Dinkes Jember Temukan Kampung Kucing Sebagai Pemasok Homosexual

Dinas kesehatan Jember bersama relawan HIV AIDS menemukan sebuah kampung di kecamatan Jenggawah, yang selama ini dikenal sebagai pemasok kalangan homoseksual ke beberapa daerah diantaranya Jakarta dan Bali.

Hal ini dibenarkan humas dinas kesehatan Jember Yumarlis, saat dikonfirmasi melalui telefon selularnya. Menurut Yumarlis, awalnya Dinkes bersama relawan HIV AIDS merasa prihatin dengan terus bertambahnya jumlah penderita HIV AIDS di Jember, diantaranya akibat hubungan sesama jenis.

Setelah dilakukan penelusuran akhirnya diketahui adanya sebuah kampung di kecamatan Jenggawah, yang selama ini menyediakan warga lokal untuk melayani kalangan homosexual di Jakarta dan Bali. Sayangnya Yumarlis enggan menyebutkan secara detail kampung apa yang dimaksud. Dirinya hanya menamakan kampung tersebut dengan sebutan kampung kucing.

Lebih jauh Yumarlis menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan jumlah kaum homosexual di kampung tersebut. Sebab sejauh ini relawan HIV AIDS bersama tim dari Dinkes masih terus berupaya melakukan pendataan.

Yumarlis berharap seluruh pihak terkait baik tokoh agama, ulama dan pihak kepolisian segera turun untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat, agar penyebaran HIV AIDS di Jember tidak terus meluas. Apalagi dalam kasus ini mayoritas kelompok usia produktif yang menjadi korbannya.

(1.318 views)