Penyelesaian Polemik APBD Jember 2017 Tidak Lepas Dari Peran Aktif Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur

Penyelesaian polemik pengesahan APBD Jember tahun 2017, tidak lepas dari peran aktif ketua DPRD Propinsi Jawa Timur Adbul Halim Iskandar. Dengan di fasilitasi oleh Abdul Halim, pimpinan DPRD Jember bertemu langsung dengan gubernur hingga akhirnya polemik APBD Jember tahun 2017 terselesaikan.

Wakil ketua DPRD Jember Ayub Junaedi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua DPRD Propinsi Jawa Timur Abdul Halim, yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk memfasilitasi pertemuan antara pimpinan DPRD Jember dengan gubernur.

Bahkan Halim ikut mendampingi pimpinan DPRD Jember ke gedung grahadi Surabaya, untuk memastikan pimpinan DPD Jember sudah ditemui oleh gubernur. Namun Halim tidak ikut masuk dalam ruang pertemuan tersebut, karena khawatir dipandang sebagai intervensi atas persoalan yang terjadi di Jember. Halim memberikan kesempatan kepada pimpinan DPRD Jember menyampaikan langsung uneg-unegnya kepada gubernur.

Fiberitakan sebelumnya pasca bertemu langsung dengan gubernur Jawa Timur Sukarwo, pimpinan DPRD Jember menandatangani APBD 2017. Selanjutnya APBD akan diserahkan kepada bupati untuk di tandatangani, kemudian langsung dikirimkan kepada gubernur.

(564 views)