DPW PKB Jawa Timur Instruksikan Pengerahan Cyber Army Untuk Menangkal Hoax

Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, minta seluruh DPC PKB di Jawa Timur memiliki laskar cyber army, untuk melawan berita-berita palsu atau hoax yang banyak beredar di media sosial.

Menurut Halim, hoax yang banyak beredar di media massa/ sering kali memicu terjadinya aksi radikalisme. Akibatnya banyak investor yang menahan diri untuk melakukan investasi di Indonesia. Untuk itu Halim meminta seluruh DPC PKB di Jawa Timur, memiliki laskar cyber army untuk menangkal berita-berita bohong tersebut.

Laskar cyber army ini lanjut Halim, bukan hanya digerakkan untuk kepentingan PKB, tetapi juga untuk bangsa Indonesia. Sebab seluruh elemen masyarakat termasuk PKB, memiliki tanggung jawab yang sama untuk mendewasakan masyarakat. Setidaknya masyarakat tidak mudah percaya berita yang beredar di media sosial, sebelum melakukan kros cek kebenarannya.

Laskar cyber army menurut Halim, bisa dimanfaatkan untuk kepentingan strategis apapun, dimanapun dan kapanpun termasuk proses pilkada. Namun yang harus diingat lanjut Halim, informasi yang disebarkan laskar cyber harus bersifat konstruktif.

(396 views)