Polisi Menduga Ada Keterlibatan Jaringan Curanmor Dibalik Gadai Ilegal Di Patrang

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Bambang Wijaya mensinyalir, ada sindikat pencurian kendaraan bermotor dibalik kasus gadai kendaraan ilegal, yang berhasil diungkap jajaran Polsek Patrang Selasa siang. Sebab dari 86 kendaraan yang diamankan, 32 motor diantaranya tanpa dilengkapi selembar suratpun.

Kepada sejumlah wartawan Bambang mengatakan, hingga saat ini polisi sudah memeriksa barang bukti yang diamankan berupa 86 motor, 173 BPKB dan 156 STNK kendaraan, 66 sertifikat rumah dan tanah serta 108 akta jual beli. Dari hasil pemeriksaan sementara Bambang menduga ada sindikat pencurian motor di balik kasus tersebut.

Untuk itu Bambang meminta Polsek Patrang terus melakukan pengembangan penyelidikan, sebab besar kemungkinan pemilik gadai ilegal tersebut memiliki jaringan dan barang bukti lain yang belum terungkap. Pemilik gadai ilegal berinisial JN warga jalan kaca piring sendiri, hingga saat ini belum ditetapkan sebagai tersangka karena masih dalam proses penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya Polsek Patrang berhasil mengungkap jaringan gadai ilegal dengan mengamankan 86 motor, 173 BPKB, 156 STNK, 66 sertifikat rumah dan tanah serta 108 akta jual beli. Dalam penggerebekan tersebut juga diamankan JN, RD dan TM ketiganya  warga kaca piring Gebang, serta DW warga Kebon Agung kecamatan Kaliwates.

(658 views)