DPRD Propinsi Jawa Timur Akan Minta Klarifikasi Atas Dua Surat Pemprov Yang Bertolak Belakang

Ketua DPRD propinsi Jawa Timur heran dengan munculnya dua surat dari Pemprov yang saling bertolak belakang. Untuk itu dalam waktu dekat DPRD propinsi Jawa Timur akan mengklarifikasi kebenaran dua surat tersebut langsung kepada gubernur dan Sekda Prov.

Setelah melihat surat dari Sekdaprov dan gubernur yang tanggalnya hanya selang dua hari dan bertolak belakang, ketua DPRD propinsi Jawa Timur Abdul Halim hanya geleng-geleng kepala. Hari ini juga munurut Halim, DPRD propinsi akan meminta penjelasan Sekda Prov terkait persoalan tersebut.

Selanjutnya Halim akan meminta waktu kepada gubernur. Jika sudah ada kepastian waktu maka DPRD propinsi akan mengundang bupati dan DPRD Jember untuk hadir di Surabaya. Jika bupati menolak hadir, bisa menjadi evaluasi bagi gubernur untuk dilaporkan kepada pemerintah pusat.

Sebelumnya gubernur Jawa Timur tertanggal 11 Januari mengeluarkan surat persetujuan pengangkatan Plt Sekkab Jember, sebagaimana diatur dalam undang-undang 23 tahun 2014. Namun tanggal 13 Januari, Sekda Prov atasnama gubernur mengeluarkan surat yang isinya pengangkatan Plt Sekkab tidak perlu persetujuan gubernur.

(375 views)