Warga Kaliwining Curi Motor Untuk Beli Cincin Kawin

Gara-gara tidak memiliki uang untuk membeli cincin kawin, IG warga desa Kaliwining nekat mencuri motor di halaman Puskesmas Rambipuji. Rersangka ditangkap setelah polisi melihat CCTV Puskesmas yang merekam aksi pencurian yang dilakukan tersangka.

Kapolsek Rambupuji AKP Sutarjo menceritakan, pihaknya menerima laporan hilangnya sebuah motor di Puskesmas Rambipuji hari Rabu malam. Untungnya Puskesmas memiliki CCTV yang merekam aksi tersangka, sehingga dalam waktu cepat polisi bisa mengidentifikasi pelaku.

Setelah dilakukan pencarian, Kamis malam tersangka berhasil ditangkap usai membeli cincin kawin di pasar Tanggul. Karena berusaha kabur polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas.

Lebih jauh Sutarjo menjelaskan, tersangka mengaku menjual motor hasil curiannya kepada warga Sumberbaru berinisial AW seharga 2,5 juta rupiah. Uang tersebut kemudian dipakai untuk membeli cincin kawin di pasar Tanggul. Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini tersangka beserta barang bukti berupa sepasang cincin emas dan uang tunai 100 ribu rupiah sisa hasil penjualan motor diamankan di Mapolsek Rambipuji.

(373 views)