Berencana Mundur Puluhan Pengurus DPC Nasdem Jember Tunggu Intruksi Gus Syef

Puluhan pengurus DPC Partai Nasdem Jember mencurigai adanya ketidakberesan di internal Nasdem, hingga menyebabkan ketua dewan pertimbangan DPD Nasdem KH. Ayyub Syaiful Rizal mengundurkan diri. Saat ini puluhan pengurus DPC menunggu intruksi Gus Syef, untuk memutuskan mereka harus mundur atau bertahan di partai Nasdem.

Ketua DPC Nasdem Sumbersari Mursyid menjelaskan, Jumat siang puluhan pengurus DPC mendatangi kediaman Gus Syef, untuk meminta penjelasan langsung terkait mundurnya Gus Syef dari Nasdem. Padahal selama ini yang mereka tahu Gus Syef merupakan salah satu deklarator Partai Nasdem di Jember.

Secara pribadi Mursyid mengakui terjadinya perkembangan kurang sehat di internal Nasdem Jember. Seperti halnya Gus Syef, pengurus DPC selama ini juga tidak pernah dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan DPD.

Lebih jauh Mursyid menjelaskan, akhir-akhir ini dirinya melihat terjadi proses penyingkiran kader-kader lama dari kepengurusan Nasdem, untuk diganti dengan kader-kader baru yang belum jelas kontribusinya.

Jika penjelasan Gus Syef kepada pengurus DPC yang hadir hari ini bisa diterima, bukan tidak mungkin puluhan pengurus DPC mengikuti langkah yang dilakukan Gus Syef. Hingga berita ini diturunkan puluhan pengurus DPC Nasdem masih bertahan menunggu kedatangan Gus Syef, yang sedang ada kegiatan lain.

(436 views)