FKB Menduga Ada Oknum Pejabat Yang Sengaja Menjerumuskan Bupati

Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jember Mohammad Hafidi menduga, ada oknum pejabat Pemkab Jember yang sengaja menjerumuskan bupati, untuk mengambil kebijakan yang menabrak undang-undang. Hal ini disampaikan Hafidi dalam paripurna interpelasi Senin siang.

Menurut Hafidi, jawaban bupati yang dibacakan Asisten 3 Joko Santoso Senin siang, terkesan merupakan bisikan dari orang-orang tertentu, yang sengaja ingin membiarkan bupati salah dalam mengambil kebijakan.

Selama ini lanjut Hafidi, bupati sering mengambil kebijakan yang menabrak aturan. Jika hal ini bukan karena unsur kesengajaan yang dilakukan oleh bupati, berarti ada pejabat disekitar bupati yang sengaja menjerumuskan atau membiarkan bupati melakukan kesalahan-kesalahan.

Sementara Asisten 3 Pemkab Jember Joko Santoso usai paripurna mengatakan, tidak mungkin bupati sengaja melakukan kesalahan-kesalahan  dengan menabrak aturan. Menurut Joko bupati Faida merupakan orang yang cerdas, yang tidak mungkin dijatuhkan atau di dikte anak buahnya. Tetapi bupati sangat yakin bahwa apa yang dilakukannya sudah benar.

(586 views)