Ketua DPC Gerindra Restui Seluruh Anggota Fraksinya Gunakan Hak Interpelasi

Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Jember Mohammad Satib, menyetujui seluruh anggota fraksi gerindra DPRD Jember mengambil langkah interpelasi terhadap bupati, terkait pergantian sekretaris DPRD tanpa melalui proses konsultasi pimpinan DPRD dan seluruh ketua fraksi.

Satib ketika dihubungi melalui telefon selularnya mengakui, anggota fraksi gerindra sebelumnya sudah melakukan konsultasi dengan DPC Gerindra. Saat itu disampaikan bahwa interpelasi merupakan hak bertanya yang dimiliki anggota dewan terhadap kepala daerah.

Untuk itu Satib mempersilahkan seluruh anggota fraksinya, untuk menggunakan hak tersebut jika memang DPRD membutuhkan penjelasan langsung dari bupati. Satib berharap anggota dewan yang lain tidak terburu-buru mengkonotasikan interpelasi secara berlebihan. Sebab jika sudah di jawab dengan baik dan memuaskan anggota dewan, tentu persoalan ini dianggap selesai.

Lebih jauh Satib menjelaskan, dirinya sebagai ketua DPC partai gerindra tidak memiliki kapasitas, untuk menilai langkah bupati tersebut menyalahi aturan atau tidak. Karena yang memiliki kapasitas untuk menilai adalah anggota dewan, dirinya mempersilahkan anggota fraksinya menggunakan hak konstitusi tersebut.

(310 views)