Pengurus Persid Tantang Bupati Ganti Operasional Piala Suratin Senilai 165 Juta Rupiah

Pengurus Klub sepak bola Persid tantang bupati Jember, mengganti biaya operasional untuk satu item kejuaran piala Suratin saja. Meski sebenarnya masih banyak item kegiatan Persid junior lain yang juga membutuhkan anggaran cukup besar.

Sekretaris Persid yang juga ketua Persid junior Joni Budi Utomo mengatakan, selama ini dirinya bersama pengurus yang lain membiayai sendiri kebutuhan operasional Persid secara tanggung renteng.

Padahal menurut Joni, status Persid adalah milik Pemkab Jember, dimana bupati sebagai ownernya. Sebagai owner tentu bupati harusnya bertanggung jawab penuh untuk memenuhi pembiayaan, seiring dengan tidak dicairkannya hibah kepada Persid tahun anggaran 2016.

Joni kembali mengingatkan keberadaan Persid junior diresmikan sendiri oleh bupati selaku owner. Pasca diresmikan, Persid junior mengikuti sejumlah tournamen seperti Piala Suratin, Piala Danone, Piala Menpora, Liga Mandiri dan Piala Gothia.

Untuk mengikuti piala Suratin saja, pengurus Persid junior mengeluarkan anggaran sebesar 165 juta rupiah, belum termasuk tournamen-tournament yang lain. Meski demikian Joni hanya meminta kepada bupati mengganti biaya yang sudah dikeluarkan, untuk mengikuti Piala Suratin saja senilai 165 juta rupiah.

(347 views)