Satu Tewas Ratusan Rumah Rusak Akibat Putting Beliung

Hujan disertai puting beliung Kamis siang menerjang 4 kecamatan di kabupaten Jember. Akibat peristiwa ini tercatat satu orang korban meninggal dunia, dan ratusan rumah warga mengalami rusak berat.

Kepala bagian kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember Heru Widagdo menerangkan, hujan deras disertai putting beliung yang terjadi selama setengah jam, menyebabkan 4 kecamatan terkena dampaknya. Diantaranya kecamatan Pakusari, Sumbersari, Mayang, Dan Silo. Kondisi paling parah terjadi di kecamatan Pakusari dengan seorang korban meninggal dunia.

Data sementara yang dihimpun BPBD Jember lanjut Heru, tercatat desa Pakusari 25 rumah warga roboh, dan 240 rumah rusak berat dan ringan. Di desa Jatian terdapat 15 rumah rusak ringan, di desan Subo 2 rumah rusak berat, serta di desa Sumber Pinang 2 rumah rusak berat. Sedangkan di desa Antirogo kecamatan Sumbersari tercatat sebanyak 2 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak ringan.

Sejak Kamis sore tim BPBD Jember beserta masyarakat setempat, bergotong royong membantu warga yang terkena bencana dan mengevakuasi korban luka ke puskesmas setempat.

(333 views)