Dispar SP3 Pengelola Rumah Karaoke TNT

Dinas periwisata kembali mengirimkan surat peringatan ketiga kepada pengelola rumah karaoke TNT, setelah dua surat peringatan sebelumnya tidak diindahkan. Jika peringatan ketiga ini tidak juga diindahkan, maka dispar akan meminta Satpol PP untuk melakukan penutupan paksa.

Plt kepala Dinas Pariwisata Jember Mohammad Satuki menjelaskan, sebelumnya pihaknya sudah dua kali mengirimkan surat peringatan, terkait pelanggaran perijinan yang dilakukan oleh rumah karaoke TNT.

Dalam perijinannya TNT hanya merupakan rumah karaoke. Namun dalam prakteknya, ternyata TNT juga mengoperasikan diskotik yang banyak meresahkan warga sekitar. Untuk itu lanjut Satuki, pihaknya mengirimkan surat peringatan ke 3, sebelum nantinya dilakukan penutupan paksa melalui Satpol PP Pemkab Jember.

Sementara Kepala Satpol PP Pemkab Jember Suryadi mengatakan, pada prinsipnya Satpol PP siap melakukan penutupan paksa, jika memang rumah karaoke TNT melanggar perijinan. Namun sebelum hal ini dilakukan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan SKPD terkait.

(356 views)