Bulog Operasi Pasar Keliling Perumahan

Bulog Sub Divre XI Jember mulai menggelar operasi pasar dengan cara berkeliling perumahan, untuk stabilisasi harga sembako. Hal ini dilakukan oleh seluruh Sub Divre di Indonesia, sejak 15 Desember lalu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Bulog Sub Divre XI Jember Khozin menjelaskan, memang biasanya operasi pasar dilakukan di depan kantor Bulog atau di sekitar pasar tradisional. Namun untuk kali ini Bulog mencoba jemput bola, dengan mendatangi rumah-rumah warga.

Khozin bersyukur dengan kreasi ini ternyata antusiasme masyarakat jauh lebih tinggi. Terbukti sejak dilaksanakan 15 Desember lalu hingga hari ini, sedikitnya 5 ton beras, 500 kilogram gula, 162 kilogram tepung dan 275 liter minyak goreng habis terjual.

Operasi pasar ini lanjut Khozin, akan terus dilakukan sampai ada perintah penghentian dari Bulog pusat. Mengenai ketersediaan stock Khozin menjamin masih sangat aman. Sebab saat ini Bulog Sub Divre XI Jember masih memiliki 450 ton gula, 2,5 ton tepung dan 10 ribu liter minyak goreng.

Dalam operasi pasar kali ini komoditas yang dijual diantaranya beras premium seharga Rp. 90000,- perkilogram, gula Rp12.300,- perkilogram, tepung terigu Rp. 7.800,- perkilogram dan minyak goreng Rp 11.600 per liter. Diharapkan dengan dilakukannya operasi pasar ini, harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang tahun baru bisa lebih stabil

(371 views)