Diduga Langgar Etika Pegawai, BKD Panggil Ketua Umum Jember United

Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Jember memanggil ketua umum Jember United yang juga Kepala Seksi Kebudayaan Dinas Pariwisata Sirajudin, karena diduga melakukan pelanggaran etika PNS saat membuat statement di media massa.

Kepala BKD Jember Joko Santoso mengatakan, menjadi tugas BKD melakukan teguran dan pembinaan, jika terdapat PNS melakukan pelanggaran etika. Bukan hanya kepada Sirajudin, tetapi kepada siapapun PNS yang melakukan pelanggaran.

Sesuai mekanisme lanjut Joko, tahap awal BKD akan memanggil untuk dilakukan pembinaan terlebih dahulu. Kemudian akan dilimpahkan kepada Inspektorat untuk membuktikan ada tidaknya pelanggaran yang dilakukan oleh PNS bersangkutan.

Sebelumnya Ketua Umum Jember United Sirajudin berstatemen di media, terkait tidak cairnya hibah Jember United dan Persid Jember. Padahal Jember United memiliki hutang senilai 1,6 milyar rupiah, untuk biaya operasional sepanjang tahun 2016. Biaya tersebut diantaranya untuk biaya kost, biaya konsumsi, biaya pelatihan dan akomodasi saat mengikuti sejumlah tournament.

(385 views)