Bupati Pastikan Hibah Persid Dan Jember United Tidak Cair

Bupati Jember Faida tegaskan tidak akan mencairkan dana hibah untuk Persid dan Jember United tahun 2016. Hal ini disampaikan Faida ketika memberikan sambutan dalam rapat paripurna DPRD Jember Jumat malam.

Menurut Faida, tidak ada kepentingan bagi pemkab Jember untuk pilih-pilih mana hibah yang dicairkan dan mana yang tidak dicairkan. Khusus untuk Persid dan Jember United, hibah akan dicairkan tahun 2017 mendatang disesuaikan dengan mekanisme hibah yang baru.

Agar masyarakat tidak mendapatkan informasi sepotong-sepotong, pekan depan Pemkab Jember akan mengundah semua pihak, dan menjelaskan alasan tidak cairnya hibah kepada mereka.

Sementara Munche koordinator suporter Persid yang tergabung dalam Berni, sangat menyayangkan keputusan bupati untuk tidak mencairkan dana hibah Persid dan Jember United. Sikap bupati yang seperti ini menurut Munche, sama saja dengan membunuh persepakbolaan di kabupaten Jember.

Keputusan bupati untuk tidak mencairkan hibah Persid dan Jember United lanjut Munche, akan segera disampaikan kepada seluruh anggota Berni dan penggemar bola di Jember, untuk selanjutnya diputuskan langkah apa yang akan dilakukannya.

Sebelumnya suporter bola Jember yang tergabung dalam Berni, beberapa kali melakukan aksi unjukrasa menuntut agar bupati segera mencairkan dana hibah Persid dan Jember United. Sebab sepanjang tahun 2016, untuk membiayai kebutuhan operasional manajemen Persid dan Jember United harus menanggung hutang hingga 1,6 milyar rupiah.

(321 views)