Pemilik Rumah Singgah Jember United Terlilit Hutang 1,6 Milyar Rupiah

Akibat belum cairnya dana hibah untuk Jember United, pemilik rumah singgah Jember United Suciati memiliki tanggungan senilai 1,6 milyar rupiah. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Suciati terpaksa menggadaikan sertifikat rumah dan BPKB kendaraannya.

Kepada sejumlah wartawan Suciati menceritakan, untuk membiayai operasional Jember United sepanjang tahun 2016, dirinya harus menanggung hutang senilai 1,6 milyar rupiah, yang diantaranya digunakan untuk biaya makan, biaya kost, pelatihan dan transport pemain saat mengikuti sejumlah kompetisi.

Suciati juga mengaku satu bulan lalu sudah bertemu langsung dengan bupati Jember Faida, untuk mempertanyakan hal ini. Saat itu dijanjikan akan diberikan kabar 3 hari kemudian. Namun nyatanya sampai hari ini suciati tidak pernah menerima kabar apapun.

Lebih jauh Suciati menjelaskan, bahkan saat ini dirinya sangat kesulitan ketika hendak menemui bupati. Padahal tahun 2016 Jember United memenangkan kejuaraan Road To Ghotia Cup Cina, yang artinya Jember United akan berangkat mewakili Indonesia dalam kejuaraan sepak bola di China 2017 mendatang.

(379 views)