Tidak Cukup Waktu PU Bina Marga Kembalikan Anggaran Perbaikan Jalan

Dinas PU Bina Marga kembalikan anggaran perbaikan sejumlah jalan rusak senilai 23 milyar rupiah ke kas daerah, karena mepetnya waktu tersisa pasca penetapan perubahan APBD 2016.

Kepala dinas PU Bina Marga Rasyid Zakaria menjelaskan, mustahil pihaknya bisa merealisasikan anggaran tersebut dengan sisa waktu yang sangat sempit, akibat terlambatnya pembahasan perubahan APBD 2016.

Ditambah lagi dengan kondisi cuaca saat ini, yang membuat tidak mungkin pengerjaan perbaikan jalan bisa diselesaikan tepat waktu. Dengan pertimbangan tersebut lanjut Rasyid, anggaran yang ditetapkan dalam perubahan APBD 2016 langsung dikembalikan ke kas daerah, dan diusulkan kembali dalam APBD 2017 mendatang.

Sebelumnya dinas PU Bina Marga juga mengembalikan anggaran pembebasan lahan JLS senilai 24 milyar rupiah, dengan alasan tidak cukup waktu untuk merealisasikannya. Meski demikian dinas PU Bina Marga kembali mengajukan anggaran senilai 17 milyar rupiah dalam APBD 2017, untuk progam pembebasan lahan JLS. Angka tersebut menurut Rasyid sesuai dengan perhitungan yang dilakukan PU Bina Marga bersama Badan Pertanahan Nasional.

(304 views)