Pelaksanaan Tajemtra Di Bulan Desember Dinilai Menyimpang Dari Sejarah

Anggota komisi D DPRD Jember dari fraksi Hanura Isa Mahdi menilai, pelaksanaan gerak jalan Tanggul Jember di bulan Desember seperti tahun ini, keluar dari sejarah tajem itu sendiri. Untuk itu Isa meminta tajem dikembalikan seperti semula, dilaksanakan setiap bulan Agustus.

Menurut Isa, dilaksanakannya gerak jalan tajemtra sejatinya untuk mengenang Machmudi, salah satu peserta yang meninggal saat mengikuti tajemtra pertama untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Sehingga jika pelaksanaan tajem diubah di bulan Desember seperti saat ini, Isa menilai akan ada semangat yang hilang karena sudah tidak sesuai dengan sejarah. Isa berharap tahun 2017 mendatang pelaksanaan tajem kembali dilaksanakan di bulan Agustus.

Sementara Plt kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Dedi Nurahmadi menjelaskan, mundurnya pelaksanaan gerak jalan tajemtra disebabkan padatnya agenda kegiatan pemkab Jember. Dedi juga mengaku mundurnya pelaksanaan tajemtra tahun ini sudah dikoordinasikan dan mendapat persetujuan bupati.

(398 views)