Dandim 0824 Perintahkan Jajarannya Waspada Bencana

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Infanteri Mohammad Nas, memerintahkan semua jajarannya di tingkat Koramil selalu waspada, dan segera turun memberikan bantuan jika di wilayahnya terjadi bencana banjir.

Perintah ini dikeluarkan mengingat beberapa pekan terakhir intensitas curah hujan di kabupaten Jember terbilang cukup tinggi. Bahkan hampir setiap hari terjadi banjir genangan di beberapa wilayah, khususnya disepanjang sungai yang terhubung dengan aliran sungai gunung Argopuro.

Mohammad Nas juga memerintahkan komandan Koramil beserta babinsa, tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat. Sebab sejauh ini masyarakat masih enggan jika diminta mengungsi, karena mereka beranggapan yang terjadi hanya banjir genangan, yang akan surut dengan sendirinya beberapa jam kemudian.

Mohammad Nas juga memerintahkan jajarannya untuk terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan badan penanggulangan bencana daerah. Sehingga ketika terjadi bencana, jajaran koramil bisa segera melakukan tanggap bencana sebagaimana mestinya tanpa harus menunggu perintah dari atas.

(267 views)