2017 BKD Mulai Terapkan Pemberian Tunjangan PNS Berbasis Online

Badan Kepegawain Daerah akan memasang sistem online di seluruh SKPD, yang terhubung langsung ke server induk pemkab Jember. Sistem online dengan nilai anggaran 5 milyar rupiah ini nantinya akan dimanfaatkan untuk pemberian tunjangan PNS berbasis online.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Jember Joko Santoso menjelaskan, anggaran senilai 5 milyar rupiah yang disiapkan tersebut, nantinya akan digunakan untuk pembelian perangkat dan juga sosialisasi sistem pemberian tunjangan.

Dengan sistem ini lanjut Joko, nilai tunjangan yang diberikan kepada PNS akan sama di seluruh SKPD, sesuai dengan kinerja dan jabatan masing-masing PNS. Sebab dengan sistem online akan bisa diketahui, mana PNS yang serius bekerja dan mana PNS yang tidak bekerja maksimal.

Lebih jauh Joko menjelaskan, progam pemberian tunjangan kinerja berbasis online ini merupakan amanat undang-undang, yang disesuaikan dengan janji kerja bupati untuk meningkatkan kesejahteraan PNS. Dengan sistem online maka pemberian tunjangan kepada PNS tidak bisa lagi dimanipulasi.

(854 views)