Pemerintah Pusat Gagal Lakukan Lelang Blanko E-KTP

Akibat terjadinya gagal lelang di tingkat pusat, pengadaan blanko E-KTP dipastikan molor dari jadwal, yang seharusnya sudah ada dibulan Desember ini. Untuk sementara masyarakat masih harus menggunakan surat keterangan hingga Maret 2017 mendatang.

Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Arif Cahyono mengaku mendapatkan informasi  dari pemerintah pusat beberapa hari yang lalu, terkait tidak jadinya pengadaan blanko E-KTP di bulan Desember.

Hingga saat ini lanjut Arief, belum ada kepastian kapan blanko E-KTP tersedia kembali. Sebab pemerintah pusat rencananya baru melakukan lelang kembali di bulan Januari 2017. Arief memprediksi pengadaan baru bisa dilakukan sekitar bulan Februari dan Maret tahun 2017.

Diberitakan sebelumnya, sejak awal Oktober lalu masyarakat yang melakukan perekaman E-KTP, hanya mendapatkan surat pengganti yang berfungsi sama seperti E-KTP. Masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan mendapatkan surat, nantinya bisa langsung menukarkannya ketika blanko E-KTP sudah tersedia.

(360 views)