Jenasah Relawan BPBD Ditemukan 4 Kilometer Dari Lokasi Kejadian

Ketua tim relawan BPBD Jember Noveri Eko Purnomo yang dikabarkan hilang terseret arus sungai sejak Rabu siang, Jumat pagi berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, di kawasan Wirolegi atau 4 kilometer dari titik hilangnya korban.

Kepala bagaian kedaruratan dan logistik badan penanggulangan bencana daerah Jember Heru Widagdo menjelaskan, dirinya Jumat pagi menerima informasi dari salah seorang warga dusun Koong kelurahan Wirolegi, tentang penemuan mayat tanpa identitas disungai dusun setempat dalam kondisi telungkup.

Tim SAR gabungan langsung mendatangi tempat penemuan mayat tersebut, untuk memastikan identitas korban. Meski sudah dua hari didalam air wajah jenasah masih bisa dikenali, dan dipastikan jasad tersebut memang Noveri.

Heru memperkirakan korban sebelumnya sempat membuka pakaiannya sebelum terggelam. Sebab melepas pakaian saat mengalami kecelakaan sungai memang merupakan prosedur yang benar. Karena itulah saat ditemukan oleh warga, korban dalam kondisi tanpa busana. Setelah menjalani visum di kamar mayat RSD dokter Soebandi, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

(3.483 views)