BKD Siapkan Konsep Komposisi Pansel Lelang Jabatan

Badan Kepegawaian pemkab Jember sudah menyiapkan konsep panitia seleksi, untuk persiapan open bidding atau lelang jabatan di lingkungan pemkab Jember. Namun konsep ini masih akan dikonsultasikan kepada komisi Aparatur Sipil Negara yang berwenang memberikan rekomendasi.

Kepala Badan Kepegawain Daerah pemkab Jember Joko Santoso menjelaskan, bupati sudah memerintahkan untuk segera dilakukan open bidding terhadap sejumlah jabatan yang kosong. Sehingga untuk persiapan BKD sudah membuat rencana personil yang akan duduk di dalam pansel. Sayangnya Joko tidak bersedia menyebutkan siapa saja calon anggota pansel, karena masih tataran konsep dan harus dikonsultasikan kepada komisi ASN.

Setelah rekomendasi dari komisi ASN turun, maka susunan anggota pansel yang dibantu BKD sebagai tenaga kesekretariatan, akan diumumkan kepada publik. Termasuk juga jabatan apa yg di lelang, jadwal pelaksanaan serta syarat yang harus dipenuhi akan disampaikan secara terbuka.

Sebelumnya bupati Jember Faida mengatakan, pasca di tetapkannya perda SOTK beberapa waktu lalu, pemkab Jember akan segera melakukan pengisian jabatan. Faida menargetkan sebelum akhir tahun proses pengisian jabatan tersebut sudah bisa terselesaikan.

(340 views)