Pelaku Penusukan Warga Wuluhan Terancam Hukuman Seumur Hidup

Diduga sudah direncanakan sebelumnya, pelaku penusukan terhadap Putra Riskiani warga Lojejer Wuluhan, terancam hukuman seumur hidup. Sebab dari hasil pemeriksaan polisi, selain berlatar belakang asmara penusukan tersebut juga terkait transaksi jual beli motor antara tersangka dengan korban.

Kapolsek Wuluhan AKP Zaenuri menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara tersangka menusuk korban hingga tewas, bukan hanya berlatar belakang asmara tetapi juga permasalah gadai motor.

Sebelumnya tersangka sempat mengadaikan motornya kepada korban. Namun karena tidak mampu melunasi hutangnya, tersangka melakukan penganiayaan terhadap korban untuk mendapatkan kembali motor miliknya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, diketahui bahwa tersangka melakukan penganiayaan hingga korban tewas, sudah direncanakan sebelumnya. Sehingga dari yang semula penyidik menerapkan pasal 338 KUHP tentang penganiayaan berat, kini ditingkatkan dengan menjerat tersangka dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

Diberitakan sebelumnya, setelah dilakukan pengejaran selama satu minggu, polisi berhasil menangkap HDR warga Lojejer Wuluhan, pelaku penusukan terhadap Putra Riskiani warga setempat, di salah satu rumah kerabatnya.

(352 views)