5 Fraksi Sepakat Tolak Finalisasi P-APBD Bersama Formasi Tim Anggaran Baru

Setelah melalui proses voting di badan anggaran, 5 fraksi diantaranya PKB, PDI Perjuangan, PKS, Gerindra dan Amanat Pembangunan, sepakat finalisasi P-APBD hanya akan dilakukan bersama tim anggaran eksekutif formasi lama.

Juru bicara fraksi PKS Nur Hasan mengatakan, legislatif sudah menghormati eksekutif dengan tetap melanjutkan finalisasi P-APBD, meski beberapa anggota tim anggaran lama tidak hadir. Tetapi eksekutif juga diminta menghargai sikap DPRD, yang menolak masuknya asisten 2 yang baru saja dilantik oleh bupati.

Dalam kesempatan tersebut Nur Hasan mewakili fraksi PKS, menyatakan sepakat jika finalisasi dilakukan hanya dengan formasi tim anggaran lama. Untuk itu Nur Hasan meminta pejabat asisten 2 yang baru meninggalkan untuk tempat.

Hal senada disampaikan juru bicara fraksi PDI Perjuangan Iwan Suyitno, dan juga juru bicara fraksi Amanat Pembangunan Eli Yusuf. Dengan demikian 5 fraksi yakni Gerindra, PDI Perjuangan, PKB, PKS dan Amanat Pembangunan sepakat menolak melanjutkan finalisasi P-APBD dengan tim anggaran formasi baru. Hanya fraksi Nasdem satu-satunya yang meminta finalisasi dilanjutkan.

Dengan kesimpulan ini pejabat asisten 2 yang baru dilantik Urip Santoso selanjutnya meninggalkan tempat. Menurut plt Sekkab Bambang Hariono, Urip Santoso diminta mendampingi bupati dalam kegiatan lain di pendopo. Selasa sore finalisasi P-APBD berhasil di tuntaskan, dan rencananya akan di tetapkan dalam sidang paripurna DPRD Jember Selasa malam.

(259 views)