P-APBD Hanya Akan Dibahas Dengan Tim Anggaran Pemkab Yang Lama

Setelah berkonsultasi dengan biro hukum pemprov Jawa Timur, pimpinan DPRD Jember akan meminta pemkab menghadirkan tim anggaran lama, untuk melanjutkan pembahasan perubahan APBD 2016//

Hal ini disampaikan ketua DPRD Jember Thoif Zamroni Senin siang. Menurut Thoif, penjelasan dari biro hukum maupun berdasarkan undang-undang 23 tahun 2014, intruksi mendagri dan surat dari Badan Kepegawaian Negara, mutasi pejabat tidak boleh dilakukan sebelum perda SOTK di sahkan.

Namun akibat mutasi yang dilakukan bupati Jumat lalu, beberapa personil tim anggaran mengalami perubahan. Biro hukum menyarankan pimpinan DPRD Jember mencari solusi terbaik, agar pembahasan P-APBD tidak terhambat yang ujung-ujungnya mengorbankan masyarakat. Salah satu solusinya meminta pemkab menghadirkan tim anggaran yang lama untuk melanjutkan pembahasan P-APBD.

Lebih jauh Thoif menjelaskan, kepala biro hukum pemprov juga menyarankan agar DPRD Jember membuat surat secara resmi kepada gubenur. Sehingga berdasarkan surat tersebut gubernur akan memanggil bupati bersama pimpinan DPRD Jember untuk duduk bersama, agar tidak terus menerus membuat kegaduhan.

(294 views)