Anggota POLSUKA Dan Staf Administrasi PT. KAI DAOPS 9 Jember Juga Jalani Tes Urine

Selain anggota KODIM 0824 Jember, tes urine juga dilakukan terhadap anggota polisi khusus kereta api dan juga tenaga administrasi DAOPS 9 Jember, yang meliputi wilayah Banyuwangi hingga Pasuruan.

Manager Unit Kesehatan PT. KAI DAOPS 9 Jember Nita Setyowati mengatakan, test urine kali ini merupakan kedua kalinya yang dilakukan PT. KAI. Jika yang pertama dilakukan terhadap Crew Angkutan lebaran lalu, untuk hari ini tes urine dilakukan di Aula PT. KAI DAOPS 9 Jember, terhadap 130 orang anggota POLSUSKA dan Administrasi, mulai dari wilayah Banyuwangi hingga Pasuruan.

Hingga senin siang lanjut Nita, pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Lumajang ini masih berlangsung, jika nantinya ditemukan adanya karyawan yang terbukti mengkonsumsi narkoba, akan diserahkan ke bagian SDM untuk proses lebih lanjut.

Sementara Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Lumajang Untung Yulianto menerangkan, tes narkoba yang dilakukannya menggunakan 6 parameter, diantaranya memeriksa kandungan morfin, ekstasi, ganja, heroin, kokain dan amfetamin.

Namun sampai 50 persen anggota POLSUSKA dan Administrasi PT. KAI DAOPS 9 Jember yang diperiksa, masih belum di temukan adanya indikasi penggunaan zat berbahaya tersebut.

Rusdi

(408 views)