Ratusan Massa Gerakan Umat Islam Jember Hari Ini Gelar Aksi Damai

Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Jember, jumat siang melakukan aksi damai dengan melakukan longmarch dari Alun-alun Jember. Mereka menuntut proses hukum terhadap Ahok, yang dinilai telah melakukan penistaan agama.

Salah seorang KORLAP aksi dari Ibnu Katsir Jember, Abu Hasan Al Hafidz mengatakan, aksi yang dilakukan Gerakan Umat Islam Jember murni gerakan membela islam, tanpa ada kaitannya dengan isu sara apalagi politik PILKADA DKI.

Abu Hasan menegaskan, umat islam menjunjung tinggi perbedaan. Karena itu aksi ini bukan karena Ahok berasal dari etnis tertentu, melainkan karena Ahok diduga melakukan penistaan agama, yang juga berarti tidak menghargai perbedaan.

Sementara perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Islam cabang Jember Imanda Dwi Sofianto, mendesak Presiden Jokowi tidak melakukan intervensi hukum ataupun politik, kepada pihak kepolisian yang sedang melakukan proses hukum terhadap Ahok.

Sesuai instruksi dari pengurus besar HMI pusat, KADER HMI di seluruh Indonesia saat ini ikut turun kejalan untuk melakukan aksi damai, bersama puluhan elemen masyarakat yang lain.

Rusdi

(344 views)