4 November Besok Gerakan Umat Islam Jember Lakukan Aksi Damai

Unjuk aspirasi damai 4 november sepertinya tidak hanya berlangsung di Jakarta. Di Jember, aksi damai serupa rencananya dilaksanakan oleh gerakan yang menamakan diri Gerakan Ummat Islam Jember, G-U-I-J.
WAKAPOLRES Jember, KOMPOL Edo Satya Kentriko, membenarkan rencana aksi damai tersebut. Katanya, POLRES Jember akan mengerahkan 500-an personil untuk mengawal jalannya aksi damai . Edo menyeru agar aksi benar-benar berlangsung damai, tidak anarkis. Polisi yang mengawal jalannya aksi menurut WAKAPOLRES Edo juga tidak berbekal senjata.
Pendek kata, tandas WAKAPOLRES Edo, tidak ada yang perlu dikahwatirkan, karena G-U-I-J telah menjamin aksi yang berlangsung selepas jumatan itu berlangsung damai. Kepada masyarakat luas Edo menyeru untuk melakukan kegiatan seperti biasa.
Sementara itu, korlap aksi damai, Kamilludin, menjelaskan, pihaknya sudah memberitahu secara resmi rencana aksi damai 4 november ke POLRES. Kamiludin menandaskan, gerakan ini GErakan Umat Islam, tidak mengatas namakan dan tidak melibatkan ORMAS atau ORPOL tertentu. Masyarakat juga tidak perlu khawatir , karena aksi menuntut agar kasus dugaan penistaan agama diproses secara hukum berlagsung damai.
Lebih jauh Kamiludin menjelaskan, aksi yang akan dilakukan jumat siang besok, akan melibatkan sedikitnya 500 orang massa. Mereka hanya akan melakukan long march start dari Masjid Jami’ Al Baitul Amin, bergerak menuju Jalan Ahmad Yani, Gatot Subroto dan kembali ke Alun-Alun.
Rusdi

(486 views)